Sunday, May 11, 2008

Pemain Bola Andalan

PAVEL NEDVED

Date of Birth:


30/08/1972
Place of Birth: Cheb
Nationality: Czech Republic
Height: 177 cm.
Weight: 70 Kg.
Role: Midfielder
Jersey: 11
Nickname: Furia ceka
Nedved adalah pemain tengah salah satu klub terbesar di Italia yaitu Juventus, ia merupakan pemain yang mempunyai skill yang sangat bagus tak jarang dalam aksi-aksinya di lapangan hijau sering kali membuat repot pertahanan lawan, selain itu dia juga sering mencetak goal dari jarak jauh, karena pemain yang berkewarganegaraan Czech Republic ini mempunyai tendangan super gledek yang akurat.

Alessandro Nesta

Date of Birth: 19/03/1976
Place of Birth: Roma
Nationality: Italy
Height: 187 cm.
Weight: 79 Kg.
Role: Defender
Jersey: 13
Alessandro Nesta lahir di Roma, Italia pada tanggal 19 Maret 1976 . Ia mengawali karir profesionalnya di klub SS Lazio. Dia turut membantu SS Lazio meraih Piala Winners pada tahun 1999. Ia memiliki tinggi tubuh 187 cm dan berposisi sebagai bek tengah dan bergabung dengan AC Milan sejak tahun 2002. Nesta termasuk andalan dalam tim Nasional Italia untuk membantu sektor pertahanan. Ia mengawali debut bersama SS Lazio pada tanggal 13 Maret 1994 melawan Udinese dengan skor akhir 2-2. Di AC Milan dia meraih 1 juara liga Italia Serie A, 1 Piala/liga Champions, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Italia, 1 Liga Super Cup. Dia masuk dalam timnas di piala dunia 2006 di Jerman. Pada pertandingan melawan Ceko, dia cedera. Walaupun tidak ikut bermain di final Piala Dunia, Italia berhasil keluar menjadi juara yang ditentukan oleh adu pinalti.
Zlatan Ibrahimovic

Date of Birth:


03/10/1981
Place of Birth: Malmö
Nationality: Sweden
Height: 192 cm.
Weight: 84 Kg.
Role: Striker
Jersey: 8
Zlatan Ibrahimovic, Senin (12/11) terpilih sebagai pemain terbaik Swedia tahun ini. Bagi pemain berusia 26 tahun tersebut, ini merupakan penghargaan kedua setelah ia menerima untuk pertamakalinya pada 2005 lalu. Meski tidak pernah mencetak gol buat timnas Swedia, dua tahun terakhir, Ibrahimovic tampil meyakinkan bersama Inter. Ia membantu klub tersebut meraih scudetto, juara Liga Seri-A dengan menyumbangkan 15 gol. Musim ini ia telah menyumbangkan 7 gol di ajang Liga Seri-A dan empat gol di ajang Liga Champion, yang membuatnya menjadi pencetak gol tersubur bersama pemain sayap Manchester United, Cristiano Ronaldo. Ibrahim bergabung dnegan Inter Milan pada 2006, setelah keluar dari Juventus yang terkena hukuman terlempar di Liga Seri-B.

Frank Lampard

Date of Birth:


20/06/1978
Place of Birth: Romford
Nationality: England
Height: 183 cm.
Weight: 85 Kg.
Role: Midfielder
Jersey: 8
Berbeda dengan Nedved, pemain yang merumput di Chelsea ini dikenal sebagai salah satu pesepakbola terbaik di Inggris dalam tiga tahun terakhir, Lampard adalah gelandang serang yang dikenal karena tendangan jauhnya yang keras dan keterampilannya menghasilkan gol dari daerah tengah lapangan. Lampard lahir di Romford, Havering, Inggris

Steven Gerard

Date of Birth:


30/05/1980
Place of Birth: Liverpool
Nationality: England
Height: 188 cm.
Weight: 83 Kg.
Role: Midfielder
Jersey: 8
Pemain yang satu ini sekarang merumput di Liverpool, kualitas dan skill pemain ini hampir sama dengan Lampard, umpan dan tendangannya sangat akurat mempunyai sifat yang sangat keras dan semangat yang tinggi. peran playmaker ini sangat vital. Selama satu dekade tahun 60-an itu Liverpool telah membuktikan bahwa peran playmaker merupakan peran yang besar yang menterjemahkan skema permainan di lapangan.

Name: Francesc FĂ bregas Soler
Date of Birth: 04/05/1987
Place of Birth: Barcelona
Nationality: Spain
Height: 175 cm.
Weight: 68 Kg.
Role: Midfielder
Jersey: 4
Cesc Fabregas, pemain asal Spanyol yang bersinar bersama Arsenal di Liga Champions, yang mengawali karirnya di Barcelona, sudah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan untuk Arsenal di Liga Utama Inggris, dan tiga gol di laga Liga Champions. Fabregas bukan satu-satunya pemain muda yang kini mulai "jadi" di Arsenal lewat tangan dingin Wenger. Philippe Senderos, Mathieu Flamini, Emmanuel Eboue, Jose Antonio Reyes, Robin van Persie dan berikutnya Theo Walcott. Namun, permata hati Wenger sekarang ini tetaplah seorang pemuda bernama Francesc Fabregas Soler.

No comments: