Wednesday, September 10, 2008

The Mummy Tomb of the Dragon Emperor [2008]

Sinopsis
Siapa yang tidak kenal film blockbuster The Mummy? Seri pertamanya pernah diputar pada tahun 1999 dengan judul The Mummy, dan coba tebak? Tidak ada yang menyangka jika proyek kecil ini berhasil mengeruk keuntungan yang sangat besar! Alhasil, film ini langsung dibuatkan sekuelnya.

Berselang 2 tahun, film yang dibintangi oleh Brendan Fraser, Rachel Weisz, dan John Hannah tersebut kembali mendulang kesuksesan. Dan tidak hanya itu saja, Film tersebut juga melahir sebuah tokoh baru The Scorpion King yang diperankan oleh pegulat WWF terkenal, Dwaney "The Rock" Johnson, yang lalu tokoh The Scorpion King ini dibuat filmnya sendiri.

Proyek film The Mummy terus belanjut hingga tahun 2002 yang kali ini merupakan spin off dari film tersebut. The Scorpion King yang awalnya diperkirakan akan meraup keuntungan besar seperti halnya film-film The Mummy sebelumnya, ternyata kenyataan pahit harus diterima oleh film ini. Banyak kalangan film dan kritikus-kritikus film menganggap film The Scorpion King ini sama seperti film sejenisnya.

Tidak terasa sudah, tujuh tahun kita tidak pernah mendengar kabar tentang film kelanjutan proyek film The Mummy. Sampai akhirnya di 1 Agustus 2008 ini kita akan dikagetkan dengan kembalinya petualangan Rick O’Connell, Alex O’Connell, dan Evelyn O’Connell yang akan menghadapi musuh-musuh mereka yang tidak lain adalah mumi itu sendiri dalam film yang terbarunya yang berjudul The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor.

Berbeda dengan dua film The Mummy sebelumnya, film Tomb of the Dragon Emperor kali ini tidak berlatar belakangkan gurun pasir lagi, tapi pindah ke darata Cina. Dan di seri ini, ceritanya lebih memfokuskan kepada Alex, anak dari Rick dan Evelyn O’Connell.

Setelah petualangan sebelumnya dalam film The Mummy Returns, dikisahkan Rick O’Connell (Brendan Fraser) telah pensiun untuk berpetualang lagi dan ingin menghabiskan hidup tenang bersama istrinya Evelyn O’Connell (Maria Bello). Tapi ternyata anak mereka, Alex yang kini telah berusia 20 tahun, secara tidak sengaja telah membangunkan kembali mumi Kaisar Han (Jet Li).

Dulunya Kaisar Han pernah memiliki keinginan untuk menguasai dunia, hingga akhirnya ia harus ’diabadikan’ bersama pasukannya dalam terracotta oleh Zijuan (Michelle Yeoh). Setelah Han terbebas, ia langsung membentuk pasukan yang terdiri dari mayat-mayat para prajuritnya dan berusaha untuk meneruskan niatnya untuk menguasai dunia.

Merasa telah melakukan hal yang sangat fatal, Alex lalu berusaha untuk memperbaiki atas semua masalah yang terjadi. Ayahnya pun kembali terseret dalam masalah ini, dan kembali melakukan apa yang pernah ia lakukan pada masa lalu untuk menolong anaknya.

Memang jika kita perhatikan kembali, sangat disayangkan jika sutradara dan penulis Stephen Sommers yang berhasil menyedot jutaan fans film The Mummy, tidak akan kita lihat dalam film ini sebagai sutradara lagi tapi ia hanya menjadi produser. Gantinya adalah Rob Cohen, sutradara yang terkenal lewat karyanya The Fast and the Furious, dan xXx.

Tapi jangan bekecil hati dulu, bukan berarti film The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor kali ini akan mengecewakan.
wah..masih ada tuh di bioskop, yang penasaran buruan aja deh nonton..
Download
Code:

http://rapidshare.com/files/142341902/Mummy3.part01.rar
http://rapidshare.com/files/142347791/Mummy3.part02.rar
http://rapidshare.com/files/142356610/Mummy3.part03.rar
http://rapidshare.com/files/142362467/Mummy3.part04.rar
http://rapidshare.com/files/142368055/Mummy3.part05.rar


Password
Code:
codehacks.org

No comments: