Wednesday, November 5, 2008

Dua Gol Del Piero Bungkam Real Madrid



Kemenangan leg pertama Juve atas Real Madrid 2-1 di Olimpico, tak membuat anak asuhan Ranieri ini untuk tetap semangat meskipun bermain di kandang lawan, ini terbukti setelah dengan susah payah kapten Tim Juventus Alessandro Del Piero berhasil mempermalukan tuan rumah Real Madrid dua gol tanpa balas di Santiago Bernabeu.Harapan Madrid untuk membalas kekalahan di pertemuan pertama dua minggu lalu di Turin gagal tercapai. Dihadapan sekitar 80 ribu suporter. Los Merengues justru kembali menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Lemahnya pertahanan Madrid membuat Juventus mampu unggul cepat saat bertandingan baru berjalan 17 menit. Tembakan mendatar Del Piero dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung Iker Casillas.

Dalam keadaan tertinggal 0-1, Madrid mulai gencar membangun serangan. Sebuah umpan lambung Wesley Sneijder dari sayap kanan masih gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Sergio Ramos. Sontekan Ramos pada menit ke-23 itu melambung diatas mistar gawang Alexander Manninger.

Usaha Madrid untuk mencetak gol kembali menemui kebuntuan pada babak kedua. Kurangnya suplai bola dari lini tengah membuat duet penyerang Raul Gonzales dan Ruud van Nistelrooy tidak memiliki banyak peluang mencetak gol.

Juventus justru berbalik memperbesar keunggulan. Tendangan bebas Del Piero yang menembus pagar betis Madrid berhasil meluncur masuk ke gawang Casillas pada menit 67. Keunggulan 2-0 mampu dipertahankan La Vecchia Signora hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Juventus memastikan satu tempat di putaran kedua.

Sementara itu hasil kurang memuaskan diraih Manchester United dan Bayern Muenchen. Saat bertandang ke Celtic Park dalam laga Grup E. MU hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Celtic Rangers. Setan Merah sempat tertinggal melalui gol Scott McDonald pada menit ke-13. Beruntung enam menit menjelang laga usai, Ryan Gigs sukses mencetak gol balasan menjadi 1-1.

Dalam laga Grup F di Artemio Franchi, tuan rumah Fiorentina gagal mempertahankan keunggulan guna maraih kemenangan. Menjamu Bayern Muenchen, Fiorentina sempat unggul cepat melalui gol Adrian Mutu pada menit ke-10. Muenchen berhasil mencuri gol balasan melalui Tim Borowski pada menit 78. Hasil imbang ini membuat peluang Fiorentina untuk lolos ke babak kedua semakin berat.

No comments: