Tuesday, May 31, 2011

Obat Tradisional

Batang Serai
Batang serai atau sereh bisa digunakan untuk mengobati terkilir. Caranya mudah, batang sereh ditumbuk hingga lumat dan dilulurkan pada bagian yang sakit. Ulangi terus sampai bengkak terkilir mengempis. Ramuan ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan patah tulang pada ayam atau hewan peliharaan kecil yang lain. Sereh yang telah dilumat ditumbuk, dibalutkan pada kaki/bagian yang patah lalu diikat/dibebat dengan kain sampai kaki ayam tersambung kembali.

Daun Jarak
Kalo kita terkena sariawan pasti sedikit banyak membuat kita jengkel karena mau makan terasa gak enak, mau ngomong juga susah. Ada cara mudah untuk megobatinya. Ambil baberapa helai daun jarak (yang sekarang lagi ngetren untuk bahan bakar alternatif) lalu ambil getahnya. Setelah itu oleskan dimana sariawan itu bearada. Niscaya sariawan hilang dan tidak balik/kambuh lagi.

Daun Kapuk Randu
Untuk menghilangkan bercak hitam bekas luka yang sering membuat kita nggak PD cukup sederhana. Caranya sebelum mandi sediakan dulu beberapa lembar daun kapuk randu. Setelah mengguyur tubuh memakai air hangat, gosokkan daun randu tadi pada bagian bagian tubuh yang terdapat bekas luka kemudian bersihkan dengan mandi pakai sabun seperti biasa. Ulangi beberapa kali dan lakukan 2 kali sehari. Semoga berhasil

1 comment:

eta story said...

wahh,,,blog nya sangat bermanfaat :)