Monday, September 1, 2008

UNGU "AKU DAN TUHANKU"


Jakarta, Album religi selalu identik dengan musik berbau padang pasir. Namun di album religi terbaru mereka, Ungu ingin berbeda. Pasha cs justru akan menjauhkan setiap album religi Ungu dari pengaruh musik negeri Aladin itu.


Album yang bertajuk 'Aku dan Tuhanku' itu diakui Enda, sang gitaris masih kental dengan jiwa rock Ungu. Ia tidak mempermasalahkan anggapan kalau album tersebut dianggap kurang kental aroma religinya.

"Terus terang kita ingin menjauhkan unsur padang pasir di album Ungu kali ini. Lebih baik syairnya yang religi daripada aransemen musiknya," ujar Enda saat launcing album religi ke-3 Ungu di Hard Rock Cafe, Plaza EX, Jakarta Pusat, Selasa (19/8/2008).

Album religi Ungu kali ini berisi lebih banyak lagu. Lima lagu baru plus lima lagu karaoke mereka garap dalam waktu 1 bulan.

Meski digarap dalam waktu singkat, para personel Ungu meyakini, nilai religi tetap kental di setiap lagunya. Misalnya pada lagu 'Dengan NafasMu' yang dijagokan di album ini. Enda, sang pencipta mengaku lagu tersebut diciptakan ketika ia begitu mengagumi yang Maha Kuasa.

"Lagu ini sebagai jawaban soal pertanyaan kita, bagaimana jika kita tanpa Dia (Allah-red)," ujar Enda. (kilasberita.com/als/dtc)

Download lagunya disini

No comments: